Viku Furniture Bandung

Rumah modern minimalis sangat banyak digemari namun tantangan untuk rumah type ini adalah menata furniturenya, terkadng kita membutuhkan beberapa furniture tetapi ketika dipasang di rumah, rumah menjadi terkesan sempit, untuk mengatasi masalah ini kita harus cermat dalam memilih dan menyusun perabotan. Salah satu tempat yang agak sulit dalam menyusun perabotan adalah area dapur, maka kitchen set sangat dibutuhkan untuk memudahkan penataan perabot dapur. Untuk model dapur dan kitchen set minimalis disarankan memilih kitchen set custom agar desainnya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi ruangan anda.

Menata Dapur dan Kitchen set minimalis

Jika anda masih bingung menentukan desain dan tataletak kitchen set yang sesuai dengan kondisi dapur anda, berikut ada beberapa tips untuk menata kitchen set minimalis

1. Penempatan kitchen set yang yang efektive

Agar anda tidak repot ketika mengolah makanan di dapur maka urutan kitchen set harus diatur sedemikian rupa. Contok ketika memasak proses yang biasa dikerjakan adalah mencuci bahan makanan, kemudian memotong, memsak dan terakhir menghidangkan. Maka urutan kitchen set sesuaikan dengan proses tersebut sehingga pekerjaan anda lebih mudah dan efektif.

2. Gunakan bahan kitchen set yang tepat dan kuat.

Dapur biasanya terbagi dua antara dapur basah dan kering, untuk kedua area ini membutuhkan bahan yang sesuai, selain itu perhatikan kualitas dan dan daya tahannya agar kitchen set awet.

3. Perhatikan ukuran perabot di dapur anda

Dengan adanya kitchen set dan beberapa perabot sebetulnya sudah cukup memakan ruang di dapur minimalis, maka agar tidak membatasi ruang gerak sebaiknya memilih perabot yang ukuran tidak terlalu besar yang penting bisa mengakomodir kebutuhan di dapur. Pastikan kitchen set yang kita pilih memeliki beberapa laci untuk menyimpat perabotan.

4. Mengoptimalkan dinding

Untuk ruangan kecil kita harus lebih kreatif, untuk menggantung beberapa perkakas kita bisa menempatkan gantungan di dinding tinggal layoutnya diatur sedemikian rupa agar tidak merusak estetika ruangan.

5. Memilih warna yang tepat

Warna dapat memeberikan kesan terhadap ruangan, warna dop biasanya memberikan kesan sempit maka dapur minimalis sebaiknya memilih warna ringan seperti putih agar rangan terkesan agak luas.

6. Letakan perabot sesuai intensitas pemakaian

Agar tidak menghalangi ketika melakukan pekerjaan di dapur sebaiknya kita meletakan perabotan atau perkakas dapur yang jarang dipakai secara terpisah, sedangkan yang sering diapakai diletakan dekat dengan tempat mengerjakan pekerjaan tersebut.
Demikian pembahasan mengenai pengaturan dapur minimalis, di pembahasan berikutnya kita akan membahas mengenai model kitchen set yang cocok untuk dapur minimalis.
Semoga bermanfaat dan Happy furnishing.

baca juga

REGISTER